0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Terbang ke Belanda, Ponaryo Astaman Absen Bela PBFC

Pemain PBFC, Ponaryo Astaman (kanan) saat berlatih di lapangan Kotabarat, Jumat (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Pusamania Borneo FC harus kehilangan satu pemain pilarnya dalam menghadapi babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman. Gelandang senior Ponaryo Astaman harus absen membela Pesut Etam (julukan PBFC-red), karena harus terbang ke negeri Belanda.

Eks punggawa Timnas ini harus bertolak ke negeri Kincir Angin untuk mengikuti kongres Asosiasi Pesepak bola Dunia (FIFPro), sebagai wakil dari organisasi sepak bola profesional Indonesia atau APPI. Ponaryo berangkat dari Indonesia, Rabu (9/12) dan tiba di Tanah Air, 17 Desember. Praktis dirinya akan absen di dua pertandingan yang dilakoni PBFC.

“Agenda besok sekaligus memperingati 50 tahun FIFPro. Agenda di Belanda besok sebenarnya sudah dijadwalkan sejak lama,” beber pemain yang mengawali karir profesional di PKT Bontang ini di Stadion Sriwedari, Senin (7/12).

Kedatangannya di Belanda besok, akan dimanfaatkannya untuk memperjuangkan hak para pemain di organisasi tersebut. Pasalnya, APPI akan juga digandeng FIFA dalam Komite AD-Hoc Reformasi untuk menyelesaikan benang kusut di sepak bola Indonesia yang diwakili Bambang Pamungkas.

“Masalah sepak bola Indonesia harus ada solusi. Sampai kapan harus menunggu terus, tapi harus segera ada action-nya,” tandas pemain yang akrab disapa Popon ini.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge