0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Asyik Ngganja di Kamar Kos, Kenthus Diringkus

Kasat Narkoba Polresta Solo, Kompol Kristiyono (kanan) bersama Kasubag Humas Polresta Solo, AKP Yuliantara (seragam polisi kiri) sedang mengintrogasi aeorang pengedar ganja berstatus mahasiswa (timlo.net/achmad khalik)

Solo — Sedang asyik-asyiknya menghisap ganja, seorang mahasiswa perguruan tinggi terkenal di Kota Solo dicokok aparat kepolisian. Pelaku yang diketahui bernama Bagus Firmansyah alias Kenthus (23) ini memang telah lama menjadi incaran, lantaran sepak terjangnya dalam mengedarkan barang haram jenis cimeng tersebut.

“Pelaku ditangkap saat asyik menghisap ganja di tempat kosnya di kawasan Pucangsawit, Jebres, Solo pada awal bulan ini,” terang Kasat Narkoba Polresta Solo, Kompol Kritiyono, Senin (7/12) siang.

Informasi yang dihimpun, pelaku mengambil ganja dari salah seorang kenalan berinisial RV di kawasan Yogyakarta. Dengan membayar senilai Rp 600 ribu pelaku mendapatkan barang haram tersebut. Barang yang telah didapat, dia bagi menjadi 12 paket hemat dan dijual seharga Rp 100 ribu. Sisanya, pelaku konsumsi sendiri.

“Selain menjadi pengguna, pelaku juga mengedarkan daun ganja kering berkualitas super tersebut,” jelas Kasat.

Sementara, dari pengakuan pelaku, dirinya menggunakan ganja untuk menambah stamina dan konsentrasi saat sedang kuliah. Mahasiswa yang duduk di semester III tersebut juga mengaku merasa bugar usai mengkonsumsi ganja dengan cara diisap.

“Baru-baru ini makainya. Dapat dari temen di Jogja. Kalau gak makai lemes dan kurang konsentrasi,” aku pria asal Tasikmalaya, Jawa Barat tersebut.

Dari tangan pelaku, polisi menyita sejumlah barang bukti diantaranya 12 paket hemat ganja siap edar, satu paket batang ganja kering, uang tunai, handphone merek Asus warna hitam dan sebuah tas coklat kecil.

Atas perbuatannya tersebut, pelaku dijerat dengan pasal 114 UU 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge