0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Solo, LGMI Minta KPU Bertindak Netral

dok.timlo.net/avchmad khalik
Satgas Lembaga Garuda Muda Indonesia (LGMI) mendatangi KPU Solo (dok.timlo.net/avchmad khalik)

Solo — Puluhan Satgas yang menamakan diri sebagai Lembaga Garuda Muda Indonesia (LGMI) mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo untuk meminta netralitas dalam penyelenggaraan Pilkada tanggal 9 Desember nanti. Disamping itu, Satgas yang diketuai oleh Dwiyono Notosaputro tersebut juga meminta supaya dalam penyelenggaraann Pilkada pihak KPU bertindak tegas jika ditemukan tindakan menyimpang.

“Kami meminta supaya KPU bertindak netral tidak tebang pilih, baik kepada kedua pasangan calon (Paslon),” kata Ketua Umum LGMI, Dwiyono Notosaputro, Senin (7/12) siang.

Menanggapi permintaan tersebut, Ketua KPU Solo, Agus Sulistyo menegaskan, pihaknya akan menjunjung tinggi netralitas penyelenggaraan Pilkada tanggal 9 Desember nanti. Selain itu, pihaknya juga menegaskan tak segan-segan menindak para anggotanya jika diketahui bermain curang serta condong kesalah satu paslon.

“Tentunya, kami sambut baik usulan dari Satgas LGMI. Percayakan pada kami, untuk menggelar Pilkada yang aman, tentram dan tertib,” tegas Agus.

Usai menyampaikan pendapat di KPU, puluhan Satgas LGMI bergeser ke kantor Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Solo. Mereka juga menyuarakan terkait netralitas penindakan hukum terhadap penyimpangan-penyimpangan yang dilakukan oleh tiap-tiap pasangan calon.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge