0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bidikmisi Tambahan UNS, Diusulkan 200 Mahasiswa, Disetujui 75

dok.timlo.net/tyo eka
Wakil Rektor III UNS, Prof Dr Darsono (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo —Beasiswa Bidikmisi tambahan yang diusulkan Universitas Sebelas Maret (UNS) untuk sebanyak 200 mahasiswa, ternyata hanya disetujui untuk 75 orang saja.

“Tapi ke 75 mahasiswa Bidikmisi itu belum cair, karena masih proses,” jelas Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNS, Prof Darsono saat ditemui Timlo.net, di ruang kerjanya, Senin (7/12).

Prof Darsono mengungkapkan, jumlah mahasiswa baru penerima beasiswa Bidikmisi tahun akademik 2015/2016 total 1.350 mahasiswa. Itu sudah termasuk tambahan 75 orang.

Namun ke 125 mahasiswa sisanya yang tidak masuk, menurut Darsono, masih tetap ada peluang. Peluang itu didapat dari mereka mahasiswa yang telah tercatat sebagai penerima beasiswa Bidikmisi mengundurkan diri dari UNS. Sehingga penerima beasiswa Bidikmisi di UNS tidak kosong.

“Berdasarkan pengalaman, memang ada yang mengundurkan diri, meskipun hanya beberapa saja. Tapi tahun akademik kali ini, juga ada beberapa, paling banyak belasan mahasiswa,” ungkapnya.

Artinya, kata Wakil Rektor III UNS, ke 125 mahasiswa masih ada kesempatan untuk menerima beasiswa Bidikmisi. Karena proses tahapan Bidikmisi, masih ada satu tahap lagi, yakni mencatat mereka-mereka yang mengundurkan diri, sekaligus pengisian terhadap kekosongan. Tentu saja, pengisian tetap didasarkan pada ranking nilai dan tingkat kemiskinan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge