0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

5 Lapangan Disiapkan untuk Kompetisi Internal Persis

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Ketua Bidang Kompetisi dan Pertandingan PSSI Solo, Chaidir Ramli (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Pengurus bidang kompetisi dan pembinaan asosiasi PSSI Kota Solo takmpaknya benar-benar serius untuk menggelar kompetisi internal klub. Sebanyak 26 tim internal Persis yang terbagi menjadi dua divisi, akan menjalani kompetisi pada bulan Februari 2016 mendatang selama tiga bulan.

Panitia kompetisi internal Persis bahkan akan menyiapkan lima lapangan untuk penyelenggaraannya. Yakni lapangan Banyuanyar, Karangasem, Pringgolayan, Kartopuran, Sriwaru, dan lapangan Kadipolo sebagai cadangannya.

“Lima lapangan kami siapkan untuk menjadi venue pertandingan. Karena kalau harus di Sriwedari, anggarannya yang tidak sanggup karena harus sewa. Nanti tinggal menunggu drawing siapa tuan rumahnya,” beber Ketua Bidang Kompetisi dan Pertandingan PSSI Solo, Chaidir Ramli, Senin (7/12) siang.

Ditambahkan, proses penyusunan kompetisi internal semakin matang dan akan melakukan sosialisasi ke seluruh klub bulan Januari mendatang. Setiap tim wajib segera memiliki sebauh tim yang memenuhi kriteria oleh panitia. Pasalnya, apabila ada klub yang absen, dipastikan untuk tahun depan tidak dapat mengikuti kompetisi lagi.

“Aturannya besok, untuk Divisi I usia pemain harus di bawah 23 tahun (U-23) dan diperbolehkan menggunakan lima pemain maksimal 30 tahun, namun hanya tiga yang bisa dimainkan saat pertandingan. Sementara untuk tim Divisi II adalah pemain untuk U-21 dengan penambahan sama seperti tim Divisi I. Pemain termuda minimal adalah 17 tahun,” tambah Chaidir.

Mengenai jadwal pertandingannya, akan dibuat format dua pertandingan setiap pekannya. Tengah pekan akan mempertandingkan untuk kasta Divisi II. Sementara di akhir pekan adalah pertandingan khusus Divisi I. “Bagi pemain profesional pun diperbolehkan ikut asal tidak melebihi batas usia, dan memiliki surat rekomendasi tidak dalam kondisi membela klub manapun,” tandas Chaidir.

Format kompetisi internal untuk Divisi I akan dimainkan setengah kompetisi, dua tim terbawah akan degradasi. Sementara untuk Divisi II dibagi menjadi dua grup (1 grup 7 tim), dan tim di peringkat pertama akan promosi ke Divisi I.

Berikut anggota tim internal Persis Solo:
Divisi I:
1. Mars
2. POP
3. UNS
4. Monas ASMI
5. AT Farmasi
6. TNH
7. Massa
8. UTP
9. Pemda
10. STER
11. MTA
12. Sport

Divisi II:
1. Indonesia Muda
2. THOR
3. PPP PMC
4. Sparta
5. Jupiter
6. Angkasa
7. Alwathoni
8. Arseto
9. Adidas
10. HWM UNSA
11. Unisri
12. UMS
13. AD Batik
14. HW

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge