0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Musim Terakhir untuk Karir Luca Toni

dok.merdeka.com
Luca Toni (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net —  Pemain veteran Italia, Luca Toni menyatakan akan gantung sepatu alias pensiun setelah musim ini selesai. Striker produktif kebanggaan Negeri Pizza ini menjadikan Hellas Verona sebagai klub terakhirnya menjadi pemain sepak bola.

Dalam karirnya sebagai pesepakbola, Toni sudah 22 tahun berkecimpung dengan si kulit bundar, semenjak memulai debutnya pada 1994 bersama Modena. Kemudian Toni perlahan menjelma menjadi attacante mematikan bersama Empoli, Treviso, Vicenza, Brescia, Palermo, dan Fiorentina.

Karirnya menanjak saat membela Timnas di Piala Dunia 2006. Trofi Piala Dunia diraihnya, dan Toni mampu mencetak dua gol selama turnamen akbar itu. Toni lantas mencoba peruntungannya bermain di Liga Jerman bersama Bayern Muenchen. 58 gol berhasil ditorehkannya bersama Bayern selama tiga musim.

Usai pindah dari Bayern, Toni kembali ke Italia bergabung bersama Genoa, Roma, Juventus. Sempat mencicipi tim Uni Arab Emirat, Al-Nasr, sebelum kembali memperkuat Fiorentina. Saat ini tiga musim terakhir dihabiskannya bersama Hellas Verona.

Di usianya yang ke 37 musim lalu, dirinya masih tajam dengan mampu menjadi pencetak gol terbanyak Serie A bersama Mauro Icardi dengan 22 gol.  Musim ini Toni baru mencetak dua gol dari enam penampilan, Verona sendiri terpuruk di posisi dasar klasemen dengan enam poin dari 15 laga

“Mungkin ini waktunya saya untuk pensiun. Jadi saya ingin membantu Verona bertahan,” terangnya kepada Sky Sports.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge