0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mengaku Mahasiswa, Pria Ini Jual CD Abal-abal

ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net – Seorang yang mengaku mahasiswa dari Institut Teknologi Bandung (ITB) menipu guru dan siswa SMA N 29 Jakarta. Modusnya, pria muda ini menawarkan buku dan CD metode cepat belajar fisika dan matematika.

Pria berkawat gigi itu membius para pelajar dengan teknik menghitungnya. Ditambah lagi dengan pakaian rapi, pihak sekolah sama sekali tidak menaruh curiga jika barang yang dijual itu abal-abal.

“Dia datang dua kali, pertama presentasi fisika dan matematika, besoknya menjual buku dan CD itu,” kata petugas Tata Usaha SMA 29, Alex, Senin (7/12).

Menurutnya, paket yang ditawarkan harganya jika dipasaran mencapai jutaan rupiah, tapi pria itu menjualnya jauh lebih murah Rp 200 ribu. Namun dia tidak mengetahui berapa banyak siswa kelas X, XI, XII yang menjadi korban.

“Siswa sadar siang pas dibuka CD tidak sesuai, belinya kan pagi,” tutur Alex yang mengaku tidak tahu identitas penipu itu.

Diakui Alex pihak sekolah tidak melakukan verifikasi lebih detail terkait latar belakang pria itu. Untuk pembelian, kata Alex, itu inisiatif dari para siswa.

“Pihak sekolah tidak mewajibkan,” imbuhnya.

Setelah kejadian itu Alex mengungkapkan, beberapa orang tua sudah datang ke sekolah menanyakan hal ini. Pihak sekolah sejauh ini belum membuat laporan resmi ke pihak kepolisian.

“Pertemuan dengan orang tua sudah dilakukan. Kita masih lakukan penyelidikan internal,” tandasnya.

Informasi dihimpun sejumlah sekolah, yakni SMA 87, 78, Man 4, 108 juga didatangi oleh pelaku. Modus yang dilakukan juga sama.

[did]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge