0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Wonogiri, Camat Standby di Kantor

PJ Bupati Wonogiri, Sarwa Pramana (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Selama Pilkada dihelat, camat se- Kabupaten Wonogiri harus standby 24 jam. Bahkan hukumnya wajib untuk terus berada di kantornya.

“Camat harus tetap di kantor, selama Pilkada digelar. Nanti kita akan coba Sidak ke kantor camat satu persatu,” ungkap Pj Bupati Wonogiri, Sarwa Pramana sesaat setelah mengikuti Apel Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) sekaligus pergeseran pasukan pengamanan Pilkada, di Alun-alun Giri Kridha Bhakti, Senin (7/12).

Menurutnya, pelaksanaan Pilkada yang aman, demokratis, langsung, umum, bebas, rahasia, menjadi target bersama. Juga menjadi tanggungjawab semua kepala daerah kecamatan (camat) setempat.

Pihaknya ingin, para camat selalu waspada dan tanggap. Deteksi dini terhadap seluruh potensi gangguan, juga mesti dikedepankan. Syaratnya, camat tetap berada di tempat.

“Menjadi aneh jika kepala daerah justru tidak ada di tempat, tapi Kapolsek dan Danramil siaga 24 jam. Nanti saya akan mengecek langsung satu persatu camat mana yang nakal. Jangan sampai seperti kemarin waktu saya sidak, dari delapan kecamatan, hanya satu yang camatnya standby,” terangnya.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Wonogiri, Waluyo menerangkan total jenderal anggota Linmas yang dilibatkan dalam pengamanan Pilkada sebanyak 6.104 personel. Mereka tersebar mulai dari TPS, PPS, PPK, dan kabupaten.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge