0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Klaten

H-2, Polres Klaten Lakukan Pergeseran Pasukan

dok.timlo.net/aditya wijaya
Polres Klaten menggelar apel pergesaran pasukan pengamanan Pilkada serentak, Senin (7/12) (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Polres Klaten menggelar apel pergesaran pasukan pengamanan Pilkada serentak, Senin (7/12), di halaman Mapolres setempat. Sebanyak 640 personil Polres Klaten mulai digeser ke 1.880 TPS (tempat pemungutan suara) untuk mengamankan tahapan pemungutan suara.

“Ini tahapan paling krusial dalam Pilkada sehingga para personil harus selalu menjalin silaturahmi dengan warga setempat dimana mereka bertugas,” kata Kapolres Klaten AKBP Langgeng Purnomo selaku pemimpin apel.

Dijadwalkan, sebanyak 640 personel itu akan diberangkatkan pada pukul 15.00 WIB untuk menerima arahan dari masing-masing Kapolsek. Esok harinya, Selasa (8/12), surat suara akan disalurkan dari PPK (panitia pemilihan kecamatan) ke masing-masing TPS. Kemudian, Rabu (9/12), adalah puncak acara hingga perhitungan dan pengiriman kembali surat suara ke PPK.

Dari 640 personel itu, nantinya dua polisi akan mengamankan enam TPS dibantu enam linmas dan ada linmas desa 15 orang. Selain itu, Polres Klaten juga menerima backup pasukan sebanyak satu kompi Brimob, satu Peleton Sabhara, Satuan Reserse dan Intel dari Polda Jateng guna melaksanakan fungsi penegakan hukum terpadu (Gakkumdu).

“Personel Polri akan mengawal setiap pergeseran surat suara mulai dari TPS sampai PPK. Kita juga masih ada 500 personel yang belum diterjunkan. Nantinya mereka akan digeser juga untuk penebalan jika ada kerawanan. Misalnya untuk TPS dimana calon bupati dan wakil bupati nanti akan memilih,” ucap AKBP Langgeng.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge