0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pasukan Pengamanan Pilkada Siap Amankan “Coblosan”

dok.timlo.net/achmad khalik
Pasukan pengamanan Pilkada yang terdiri dari Polri, Brimob, TNI dan Linmas siap mengamankan jalannya Pilkada di Kota Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Polresta Solo menggelar apel pergeseran pasukan di lapangan parkir Stadion Manahan, Senin (7/12) pagi. Sebanyak 1.675 pasukan terdiri dari Polri, Brimob, TNI dan Linmas siap mengamankan Pilkada yang akan digelar pada 9 Desember nanti.

“Pasukan ini akan langsung mengamankan pos-pos logistik di tingkat kecamatan dan tingkat kelurahan hingga nanti ke tempat pemungutan suara (TPS),” terang Kapolresta Solo Kombes Pol Ahmad Luthfi.

Kapolresta menginstruksikan kepada pasukan pengamanan Pilkada supaya menjalankan tugas berdasar tanggung jawab. Jangan sampai, mereka lengah dan terjadi hal yang tak diinginkan.

“Pasukan pengamanan harus terus siaga. Jangan sampai kecolongan dengan tuduhan-tuduhan miring,” jelas Kapolresta.

Selain menyiagakan pasukan, pihaknya juga menyiapkan sejumlah kendaraan berat, di antaranya Water Canon,  kendaraan taktis (Rantis), hingga kendaraan penjinak bahan peledak (Jihandak). Kendaraan berat tersebut akan disiagakan khusus dan dapat digunakan setiap saat guna mengantisipasi hal yang tak diinginkan.

“Jika terjadi aksi besar-besaran, aparat telah siaga menghalau segala bentuk aksi dengan menyiagakan kendaraan berat,” tegas Kapolresta.

Pihaknya berharap dalam perhelatan pesta demokrasi di Kota Solo dapat berjalan aman dan lancar. Masyarakat boleh meluapkan ekspresi demokrasi namun, jangan berlebihan hingga melakukan perusakan fasilitas publik.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge