0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tangkap Pelaku Politik Uang, GP Ansor Kerahkan 1.000 Satgas

timlo.net/agung widodo
Apel Satgas Anti Politik uang di Alun-alun Sasana Langen Putra, Sabtu (5/12) (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sragen menyiapkan sekitar 1.000 satuan tugas (Satgas) yang bakal mengawasi kemungkinan terjadinya praktek politik uang yang dilakukan tim sukses para calon Bupati-Wakil Bupati Sragen. Mereka juga bakal menangkap siapa pun yang nekat melakukan politik uang dan menyerahkan kepada polisi dan Panwaslu.

“Kita Pemuda Ansor punya tanggung jawab terhadap suksesnya Pilkada ini. Kita ingin Pilkadamenghasilkan pemimpin yang bersih, peduli pada rakyat. Politik uang adalah tidak baik untuk rakyat,” kata Penanggung Jawab Satgas Anti Politik uang, Noer Muhammad kepada wartawan usai apel Satgas Anti Politik uang di Alun-alun Sasana Langen Putra, Sabtu (5/12).

Menurut Noer, Satgas tersebut dibentuk bukan untuk mendukung salah satu calon. Tetapi untuk membela rakyat dari bahayanya praktek politik uang yang dapat merusak nilai demokrasi.

“Siapa pun yang melakukan politik uang bakal bermusuhan dengan rakyat dan Pemuda Ansor,” tegas Noer yang juga sebagai Ketua GP Ansor Sragen ini.

Dia menambahkan, seribuan Satgas itu mulai bekerja pada Minggu (6/12) hingga hari H pencoblosan. Mereka dikerahkan ke setiap pelosok di Bumi Sukowati untuk melakukan pengawasan.

“Siapa yang ketahuan politik uang, mereka akan langsung saling calling dengan koordinator dan kita. Nanti pelaku akan kita serahkan pihak Panwaslu biar diusut sesuai prosedur,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge