0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Masjid Dirusak, Uang Kotak Amal Dicuri

Ilustrasi pencuri (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Umat muslim di lingkungan perumahan Taman Griya Jimbaran, Kuta Selatan, Bali dikejutkan aksi pencurian pada Minggu (6/12), sekitar pukul 13.00 WITA. Itu setelah salah seorang jemaah hendak menjalankan salat lima waktu melihat keadaan masjid berantakan.

Saat itu, penjaga masjid yang biasa bersih-bersih sedang tidak ada di tempat. Informasi di Kepolisian Kuta Selatan, Badung, menyebutkan pelaku pencurian merusak memecahkan kaca jendela. Bahkan karpet dalam keadaan kotor penuh jejak telapak kaki. Tidak hanya itu, pelaku juga mengambil uang di dalam kotak amal.

Dari olah TKP di areal masjid ditemukan banyak batu berserakan. Diduga perusakan masjid disertai pencurian ini dilakukan oleh lebih dari satu orang. Hal itu dapat dilihat bekas jejak telapak kaki di dalam masjid.

“Murni kasusnya pencurian. Kita masih sedang lakukan lidik terhadap pelaku perusakan dan pencurian ini,” kata Kapolsek Kuta Selatan, I Wayan Latra, di Kuta Selatan, Bali, Minggu (6/12).

Dari hasil pertemuan antara Latra dengan pengurus Masjid Baitul Ummah, Haji Fauzi, dan kepala lingkungan setempat, diputuskan kejadian itu murni pencurian dengan cara melakukan perusakan. Kerugian dalam peristiwa itu antara lain pintu kaca masjid yang dipecah sekitar Rp 1 juta, uang di dalam kotak amal sebesar kurang lebih Rp 300 ribu.

Saat ini, aksi pencurian disertai perusakan masjid ini dalam penyelidikan pihak Polsek Kuta Selatan.

[ary]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge