0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Napoli Kandas di Tangan Bologna

merdeka.com
Gonzalo Higuain menjadi pahlawan kemenangan Napoli atas Inter (merdeka.com)

Timlo.net — Napoli membuang kesempatan mempertahankan posisi puncak klasemen yang sudah direbut Inter Milan. Napoli justru kalah saat berkunjung ke kandang tim papan bawah, Bologna dalam pekan ke 15 serie A, di Renato dell’Ara, Minggu (6/12) malam.

Napoli kalah 2-3 dan harus merelakan peringkat pertama serie A dikuasai Inter Milan. Tuan rumah Bologna langsung membuka keunggulan saat laga berjalan 14 menit. Mattia Destro menjebol gawang Pepe Reina, usai menerima umpan lambung dari Amadou Diawara.

Hanya selang tujuh menit, Bologna menggandakan keunggulannya. Tandukan Rossettini menyambut sepak pojok Franco Brienza tak bisa dijangkau oleh Reina. 2-0 Rossoblu unggul atas Partenopei. Bahkan Bologna unggul telak 3-0 saat babak kedua berjalan 15 menit.

Kembali Destro mencatatkan nama di papan skor, usai sepakan kaki kanannya ke arah tiang dekat dari dalam kotak penalti tak bisa dihentikan oleh Reina. Napoli baru bisa bangkit di menit-menit akhir laga. Gonzalo Higuain menjebol gawang Bologna di menit 87.

Higuain kembali membobol gawang Bologna di saat memasuki injury time. Namun dua gol yang dicetak Higuain tak mampu menyelamatkan Napoli dari kekalahan atas Bologna. Dengan kekalahan ini, Napoli turun ke peringkat kedua dengan 31 poin dari 15 laga.

Posisi Napoli bisa digeser Fiorentina andai menang atas Udinese. Sementara itu, Bologna makin meninggalkan zona degradari dengan naik ke peringkat ke-15 dengan 16 poin.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge