0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

H-2, Panwaslu Waspadai Politik Uang

Panwaslu akan pantau keamanan penyimpanan logistik Pilkada di PPK, PPS dan TPS (timlo.net/nanin)

Boyolali — Mendekati hari pencoblosan, Panwaslu Boyolali mulai mewaspadai pelanggaran yang terjadi. Ada tiga jenis pelanggaran yang sangat rentan terjadi mendekati pencoblosan. Yaitu kampanye terselubung, peredaran politik uang dan kemungkinan adanya intimidasi dari pihak-pihak tertentu.

“Kita minta semua pihak ikut mengawasi kemungkinan pelanggaran yang muncul selama masa tenang ini,” kata anggota Panwaslu Divisi Hukum, Taryono, Minggu (6/12).

Selain itu, pihaknya meminta untuk melaporkan bila ada temuan pelanggaran di lapangan. Untuk pengawasan di masing-masing kecamatan, pengawasan diserahkan ke Panwascam.

“Politik uang selama ini sulit terdeteksi,” ungkap Taryono.

Selain tiga pelanggaran tersebut, Panwaslu juga akan melakukan pengawasan terkait keamanan logistik yang saat ini sudah tersimpan di masing-masing PPK di Kecamatan. Panwaslu akan melakukan pemantauan ke masing-masing kecamatan untuk memastikan keamanan logistik.

“Kita akan cek pengamanan logistik di kecamatan, sejauh mana pengamananya,” imbuhnya.

Logistik Pilkada sendiri telah didistribusikan ke masing-masing kecamatan, Sabtu (5/12). KPU menjamin keamanan logistik, dengan menempatkan personil bantuan dari Polres dan Linmas. Untuk Kecamatan, logistik simpan selama dua malam, selanjutnya akan didistribusikan ke PPS dan H-1 sudah harus didistribusikan ke masing-masing TPS.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge