0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polresta Solo Kuatkan Personel di Kawasan TPS Rawan

Ilustrasi Pilkada Serentak ()

Solo — Polresta akan menambahkan perkuatan personel ke sejumlah kawasan yang dinilai rawan saat hari pemungutan suara tanggal 9 Desember nanti. Kawasan yang akan dilakukan perkuatan personel meliputi lokasi pencoblosan pasangan calon (Paslon), kawasan rawan aksi kejahatan, serta lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan jumlah warga yang dinilai banyak.

“Lokasi-lokasi tersebut akan kita lakukan perkuatan personel dengan menambahkan jumlah anggota maupun strategi lain yang akan kita terapkan,” terang Kabag Ops Polresta Solo, Kompol Arif Joko saat ditemui Timlo.net diruang kerjanya baru-baru ini.

Jika kawasan TPS aman, terang Kabag Ops, hanya diterjunkan 2 anggota polisi dengan dibantu 18 Linmas untuk menjaga 9 TPS. Selain itu, masih diperkuat dengan anggota dari Sabhara, Brimob dan TNI. Sedangkan, untuk TPS rawan, zona pengamanan TPS akan dipersempit yakni 2 personel polisi dibantu 8 Linmas untuk menjaga 4 TPS saja.

“Jadi, lokasi TPS untuk kawasan dinilai rawan akan dipersempit dengan jumlah personel akan dikuatkan,” jelas Kabag Ops.

Disinggung kriteria TPS Rawan, Kabag Ops mengaku, adalah TPS yang masuk ke dalam sejumlah kategori. Diantaranya, jarak antar TPS berjauhan, pernah terjadi konflik antar warga, memiliki karakter masyarakat yang anti pemerintah serta kepedulian masyarakat terhadap politik cukup tinggi. Kawasan tersebut akan mendapat perhatian khusus guna menghalau hal yang tidak diinginkan terjadi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, terdapat sejumlah TPS rawan di Kota Solo yakni tiga TPS dikecamatan Jebres, tiga TPS di Kecamatan Serengan dan dan sisanya di Kecamatan Pasar Kliwon.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge