0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Masa Tenang, Paslon Dilarang Kampanye di Medsos

(Ilustrasi) Pilkada (dok.timlo.net/ist)

Klaten — Memasuki masa tenang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten melarang pasangan calon (Paslon), tim kampanye maupun simpatisan peserta Pilkada Klaten untuk melakukan kampanye dalam bentuk apapun.

“Mulai hari ini hingga Selasa (6-8/12), tidak ada toleransi melakukan kampanye dalam kegiatan apapun, termasuk menggunakan media sosial (medsos). Kalau ada pelanggaran akan kami koordinasikan dengan Kepolisian,” kata Ketua KPU Klaten, Siti Farida, Minggu (6/12).

Pihaknya juga sudah mengirimkan surat ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), tim pemenangan paslon, stakeholder, untuk pembersihan alat peraga kampanye (APK).

Hal senada juga disampaikan Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Klaten, Wandyo Supriyatno. Panwaslu bersama jajarannya akan memastikan tidak ada kegiatan mobilisasi massa, provokasi, dan penyampaian visi misi para paslon selama masa tenang, termasuk di medsos.

”Kami menginstruksikan panwas yang ada di desa dan kecamatan benar-benar membuka mata untuk lakukan pengawasan di masa tenang. Untuk pengawasan medsos, kami minta partisipasi aktif dari masyarakat, karena tidak mungkin Panwaslu bisa memantau seluruhnya,” kata Wandyo.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge