0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Batasan Umur Ditetapkan, Kompetisi Internal Persis Digulirkan Februari

(Ilustrasi) Latihan Persis (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo – Sebanyak 26 klub yang menjadi anggota dari Persatuan Sepak Bola Indonesia Surakarta (Persis) akan bertanding dalam kompetisi internal bulan Februari mendatang. Pengurus Asosiasi Kota (Askot) PSSI Surakarta telah menggelar pertemuan, Jumat (4/12) kemarin. Hasilnya, telah disepakati sekaligus ditetapkan terkait batasan usia pemain setiap tim saat kompetisi internal nanti. Setiap klub akan diperkuat maksimal 30 pemain.

“Dalam rapat kemarin, bulan Januari adalah sosialisasi ke klub-klub. Awal Februari paling ideal untuk penyelenggaraannya. Akan dibuat semacam Kartu Tanda Anggota (KTA) juga untuk pemain, sehingga tidak akan bisa berbuat curang untuk materi pemainnya,” ujar sekretaris PSSI Kota Solo, Sapto Joko Purwadi, Minggu (6/12).

Untuk pemain tim di Divisi I, dibatasi yakni Usia dibawah 23 tahun (U-23) dan diperbolehkan menggunakan lima pemain maksimal 30 tahun, namun hanya tiga yang bisa dimainkan saat pertandingan. Sementara untuk tim Divisi II adalah pemain untuk U-21 dengan penambahan sama seperti tim Divisi I. Pemain termuda minimal adalah 17 tahun.

26 Anggota klub internal Persis Solo akan dibagi menjadi 12 tim untuk Divisi I, dan 14 tim untuk Divisi II. Sementara terlait format kompetisi, diakui Sapto masih akan dibahas kembali dalam pertemuan berikutnya. Sebelumnya sempat mencuat Divisi I digelar dengan format setengah musim, sedangkan untuk Divisi II dimainkan seperti turnamen menjadi dua grup.

“Ada juga yang mengusulkan untuk masing-masing Divisi dimainkan seperti layaknya liga dengan kandang-tandang. Setiap tim ini kan punya lapangan masing-masing dalam latihan, jadi bisa dijadikan sebagai kandangnya. Kalau mau ditarik tiket juga tidak masalah, sekaligus untuk memberdayakan klub. Intinya, kami (Askot-red) yang menyiapkan perangkat pertandingan dan sarana lainnya seperti bola,” tandas Sapto.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge