0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kalahkan Genoa, Inter Kudeta Napoli

dok.timlo.net/gg
Skuad Inter Milan (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Internazionale Milan kembali meraih tiga poin, usai pekan lalu kalah di markas Napoli. Genoa menjadi pelampiasan Nerrazurri di Giuseppe Meazza, Minggu (6/12) dinihari tadi. Adem Llajic menjadi pahlawan kemenangan inter berkat gol semata wayangnya.

Pelatih Inter, Roberto Mancini memarkir Mauro Icardi dan memasang trio Rodrigo Palacio, Ljajic, dan Stevan Jovetic di lini depan. Dominasi Inter mulai terlihat di menit 25, peluang Jonathan Biabiany dari luar kotak penalti bisa diamankan oleh kiper Genoa, Mattia Perin. Beberapa saat kemudian, Perin menghalau tendangan Gary Medel.

Kembali kiper Genoa, Perin menyelamatkan gawangnya dari gempuran pemain Inter. Dua menit menjelang babak pertama usai, kiper muda Italia ini menggagalkan tendangan Adem Llajic di dalam kotak penalti.

Genoa sempat memiliki peluang apik di menit 53. Sayang, Diogo Figueiras yang menerima bola hasil umpan silang Diego Perotti melepaskan tembakan mendatar, masih dihalau Samir Handanovic. yang memaksa kiper Samir Handanovic menjatuhkan diri untuk menyelamatkan gawang Inter.

Publik Inter akhirnya bersorak sorai merayakan gol yang dicetak Adem Llajic pada menit 59. Melalui tendangan bebas Ljajic dari sisi kanan pertahanan Genoa, kiper Perin hanya terperangah melihat bola meluncur mulus ke gawangnya. 1-0 Inter unggul.

Genoa mencoba merespon dan berpeluang menyamakan skor melalui tembakan jarak jauh Tino Costa. Tapi, Handanovic menunjukkan reaksi yang tepat untuk mengamankan si kulit bundar.

Inter harus kehilangan satu pemainnya. Danilo D’Ambrosio diusir wasit akibat menerima kartu kuning kedua di menit 86.

Meskipun kalah jumlah pemain di sisa waktu, Inter berhasil mempertahankan keunggulannya. Mereka pun berhak atas tiga poin ketika peluit panjang dibunyikan.

Dengan hasil ini, Inter naik ke posisi teratas klasemen dengan koleksi 33 poin dari 15 laga menggeser Napoli. Inter unggul dua poin atas Napoli yang baru akan bermain malam nanti. Sementara Genoa ada di posisi 15 dengan 16 angka.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge