0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Taekwondo UNS Lampaui Ekspektasi

Solo – Tim Taekwondo Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Solo mendominasi perolehan medali di kelas poomsae dalam ajang Liga Mahasiswa Taekwondo Solo Raya dan Invitasi di Universitas Slamet Riyadi (Unisri), Sabtu (5/12). UNS mampu merengkuh tiga medali emas dan dua perak dalam tiga kelas poomsae.

Taekwondoin tim UNS C, Brian Kernanda menyabet emas saat tampil di kelas poomsae perorangan putra. Priana Reni menggenggam medali emas di kelas poomsae perorangan putri serta duet dengan Abdul Azis/Melia Putri untuk kelas poomsae berpasangan.

Dua perak UNS diraih oleh Ratna Daru di kelas poomsae perorangan putri dan Brian Kernanda/Aprilia Suhartina dari kelas poomsae berpasangan. Sementara tuan rumah Unisri hanya berhasil meraih sekeping medali perak untuk kategori poomsae. Yaitu melalui Setyawan di kelas nomor perorangan putra.

Pelatih taekwondo UNS, Bughy Rubiyanto, menuturkan timnya telah melebihi target di kejuaraan ini, khususnya di kelas poomsae. Pasalnya, UNS sejak awal hanya memasang target tiga medali emas saja. Sementara itu pihaknya kurang puas dengan pencapaian di nomor kyurugi atau tarung.

“Target di kyurugi cukup 4 medali emas. Soalnya, kami juga hanya menurunkan tim lapis kedua di kejuaraan ini. Praktis mayoritas atlet yang turun dari UNS adalah pemula,” bebernya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge