0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Mahasiswa Basket, UNS Tembus Putaran Nasional

Solo – Tim basket putri Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta akhirnya berhasil menembus putaran nasional Liga Mahasiswa 2015. Tiket ke putaran final diperoleh Lophy Mora dkk usai mengalahkan Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta pada partai semifinal region Jateng-DIY di GOR UII, Sabtu (5/12).

Dalam laga tersebut, Lopphy Morra dkk berhasil meraih kemenangan atas UGM dengan keunggulan 54-42 dan membuat UNS lolos ke final. UNS menurunkan pemain terbaiknya, seperti eks personel Sritex Dragons Solo; Annisa wulansari, Paulun Clara, dan Lophy Mora.

Anak asuh Julius Dobby ini langsung meraih poin demi poin. Pada kuarter pertama, UNS unggul 11-7. Memasuki kuarter kedua, permainan cepat tim UNS membuat UGM kalah setelah perolehan jumlah angka yakni 30-14 di kuarter dua.

Keunggulan UNS makin tak terkejar di dua kuarter akhir. Yakni 51-24 di kuarter ketiga, dan skor akhir 54-42 di kuarter empat. Selain melaju ke final, hasil ini memastikan UNS melaju ke fase LIMA Basketball Nasional berkat dua kuota dari region Jateng-DIY yakni juara dan runner-up.

“Meski kami menang tapi saya menilai para pemain tidak tampil maksimal pada pertandingan tadi. Kurang fokusnya para pemain, terutama di kuarter terakhir membuat kami hanya mencetak tiga poin saja,” beber pelatih UNS, Yullius Dobby.

UNS akan berjumpa dengan Universitas Diponegoro Semarang (Undip) yang sukses menyingkirkan Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) di semifinal lainnya. Partai final akan digelar kembali di GOR Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta, Minggu (6/12).

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge