0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Fencer Solo Siap Sumbang Medali

Solo – Pengurus Provinsi Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Jateng memasang target juara umum dalam Kejurnas yang akan diselenggarakan di Asrama Donohudan, Boyolali 16-22 Desember mendatang. Para fencer (atlet anggar-red) asal Solo pun siap menyumbangkan kemampuannya.

Hasil manis yang didapat saat kejuaraan daerah (Kejurda) di Kendal 12 -22 November kemarin, menjadi batu lompatan dan motivasi berlipat bagi fencer Solo maupun daerah lain di Jateng. Pelatih Pengprov Ikasi Jateng, Hendra Faradilah mengatakan tim anggar Jateng akan menurunkan puluhan fancer yang berasal dari atlet berasal dari PPLP Jateng maupun fencer non- PPLP.

Diakuinya, dalam kejuaraan akan dibagi untuk kelompok SMP dan SMA ke beberapa nomor kelas seperti floret, degen dan sabel baik untuk putra ataupun putri di kelas perorangan dan beregu. Sejumlah atlet andalannya antara lain Oktavira Rahman asal Demak (floret putri), Indra Agus Setiawan dari PPLP/Kudus (sabel putra), dan Dinda Dwi Aryanti dari Solo (sabel putri).

Sementara untuk kelompok SMP, fencer asal Solo Ikhwan Zulkarnain yang akan turun di nomor sabel putra, menjadi andalan untuk berpeluang menyaber medali emas.

“Perkembangan mereka cukup bagus, dari waktu ke waktu. Ditambah lagi bermain di kota sendiri tentu peluang jadi juara umum lebih terbuka,” ungkap pelatih Pengprov Ikasi Jateng, Hendra Faradilah saat dihubungi wartawan, Sabtu (5/12).

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge