0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Istri Anung Diperiksa

foto: Heru
(foto: Heru)

Solo – Istri calon walikota Solo, Anung Indro Susanto, Sri Subhakti diperiksa Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu). Pemeriksaan ini terkait dugaan pelanggaran kampanye pilkada yang dilakukan oleh Sri Subhakti. Pemeriksaan dilakukan di Hotel Indah Palace, Sabtu (5/12).

“Kami datang untuk memenuhi panggilan dari Panwaslu untuk klarifikasi saja,” ungkap pemangku bidang advokasi dan hukum tim kampanye Anung Fajri, Liek A Palali, mewakili Sri Subhakti.

Dirinya mengatakan, bahwa istri calon walikota tersebut diminta menjawab 20 buah pertanyaan. Pertanyaan berkisar tentang kegiatan pengajian di masjid Darul Ma’arif, RT 1 RW XIII Semanggi, Pasar Kliwon yang dihadirinya pada 30 November 2015 lalu.

“Bu Anung memang hadir dalam pengajian itu, namun kehadirannya sebagai tamu yang diundang. Undangannya lewat sekretaris Pak Anung, dan Pak Anung juga telah mengijinkan. Tidak ada pertanyaan seputar pelanggaran kampanye,” katanya.

Sementara, Ketua tim pemenangan Anung – Fajri, Sugeng Rianto mengatakan dirinya menganggap kedatangan Sri Subhakti ke pengajian itu, bukan merupakan pelanggaran kampanye. Lantaran Sri Subhakti hanya menghadiri undangan dari jamaah pengajian.

“Jamaah yang ada disana itu ingin ibu Sri Subhakti datang untuk lebih kenal dengan istri calon walikota, tentunya ibu datang ke pengajian itu karena diundang. Menurut saya itu bukan pelanggaran,” katanya.

Terpisah, ketua Panwaslu Solo, Sri Sumanta mengatakan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap Sri Subhakti. Dirinya akan membawa kasus ini ke Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Kita jalin komunikasi dengan Gakkumdu untuk penanganannya. Jika memang terbukti ada pelanggaran, akan kitakirimkan surat rekomendasi kepada pemerintah kota dan kementerian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (Kemenpan RB).” Katanya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge