0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengiriman Logistik Selesai Sehari

foto: Nanin
Distribusi logistik Pilkada mulai dilakukan KPU Boyolali (foto: Nanin)

Boyolali – KPU Boyolali mulai mendistribuskan logistik Pilkada ke 19 Kecamatan di Kabupaten Boyolali. Pengiriman logistik dilakukan dalam waktu satu hari, hal ini karena keterbatasan armada yang menggunakan truk milik Pos Indonesia.

“Hari ini harus tuntas, seluruh logistik harus sudah terkirim,” kata Ketua KPU Boyolali, Siswadi Saptoharjono, Sabtu (05/12).

Selain terbatas armada, pengiriman sengaja dipercepat dengan pertimbangan lebih efisien. Mengingat logistik yang dikirim tidak sebanyak saat Pileg.

Pengiriman logistik sendiri dilakukan dengan menggunakan lima armada truk Pos Indonesia. Gelombang pertama, menuju ke kecamatan terjauh, Kemusu, Andong dan Nogosari. Sedangkan untuk wilayah terdekat dilakukan paling akhir.

“Logistiknya kan hanya sedikit, satu TPS hanya 1 kotak suara dan empat bilik suara,jadi lebih ringan dibandingkan saat pileg,” tambah Siswadi.

Logistik pilkada nantinya akan diinapkan dua malam di PPK, yaitu tanggal 5-7 Desember, sedangkan tanggal 7 Desember logistik didistribusikan ke PPS dan baru pada H-1 logistik harus sudah didistribusikan ke TPS. Terkait pengamanan, KPU menjamin keamanan logistik baik di PPK,PPS maupun TPS.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge