0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rumah Kades Bendo dan Mobil Branding Dirusak Massa

foto: Nanin
Rumah Kades Bendo,Samsidi,yang dirusak massa (foto: Nanin)

Boyolali – Rumah Kades Bendo, Nogosari, Samsidi dan mobil branding milik Tibyani, warga Tempursari, Sambi, menjadi sasaran perusakan massa diduga pendukung Agus Purmanto-Sugiyarto, Sabtu (05/12). Massa melakukan perusakan saat hendak mengikuti kampanye terbuka putaran terakhir di Lapangan Teras. Perusakan diduga dipicu ketidaknetralan sang kades dalam Pilkada 2015.

Menurut Kades Bendo, Samsidi, saat insiden tersebut dirinya berada di dalam rumah. Tiba-tiba dari arah utara, muncul puluhan motor yang langsung masuk ke halaman rumahnya.

Massa yang mengenakan pakaian atribut nomer 2, Agus Purmanto-Sugiyarto, menggeber motor dan sebagian berada di depan rumah. Massa yang berada di depan rumah itulah yang kemudian melakukan perusakan dengan melempar batu ke kaca pintu dan jendela.

“Setelah itu ada yang memerintahkan untuk jalan lagi,” kata Samsidi, ditemui di rumahnya usai kejadian.

Kasus ini langsung dilaporkan ke Polres Boyolali. Kapolres Boyolali, AKBP Budi Sartono, yang langsung ke lokasi melakukan pengamanan. Hingga saat ini, petugas masih melakukan penjagaan di rumah Kades Bendo.

Sementara itu, sebelum perusakan di rumah Kades Bendo, sebuah mobil branding paslon 1, milik Tibyani, warga Tempursari, Sambi, juga dirusak massa. Korban saat kejadian Daihatsu Xenia AD 8929 YB di jalan Bangak-Sambi bertemu dengan rombongan massa kampanye, tiba-tiba kaca mobil bagian belakang dilempar benda dan langsung pecah.

“Saya dari selatan terhalang rombongan dari utara, ada yang melempar kaca belakang hingga pecah,” ungkap Tibyani.

Kejadian tersebut saat ini sedang ditanggani  Polsek Sambi untuk pengusutan lebih lanjut.

“Kita masih lakukan penyelidikan,untuk sementara rumah Kades kita jaga,” ungkap Kapolres Boyolali, AKBP Budi Sartono.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge