0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dubes RI Untuk Mesir Dapat Gelar Doktor

Tyo Eka
(Tyo Eka)

Solo – Diantara lulusan Universitas Sebelas Maret (UNS) yang diwisuda pada acara Wisuda Periode II Tahun Akademik 2015/2016, Sabtu (5/12) di Auditorium UNS, adalah Mantan Kapolda Metro Jaya dan mantan Kabareskrim Mabes Polri, serta Duta Besar Indonesia untuk Mesir, Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Nurfaizi.

Nurfaizi diwisuda gelar Doktor setelah dinyatakan lulus program studi S-3 Ilmu Ekonomi UNS pada tanggal 14 September 2015 dalam usia 68 tahun 2 bulan. Ia yang kelahiran Cilacap, 27 Juli 1947 berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul Model Perilaku Migrasi Tenaga Kerja Wanita Penata Laksana Rumah Tangga (TKW PLRT) Indonesia di Mesir dengan IPK 3,6.

“Kalau menuntut ilmu kan sampai liang kubur, sampai usia berapapun kita harus menuntut ilmu,” ujar Dr. Nurfaizi.

Menurut dia, menuntut ilmu bukan tergantung umur tetapi tergantung pada semangat buat tujuan hidup. Rasanya kurang cukup dengan ilmu yang kita miliki, dan rasanya ingin mengamalkan lebih banyak lagi. Bertahap dan meningkat.

“Demikian juga belajar, bertahap dan terus meningkat yang tidak ada akhirnya yang tidak bisa diukur dengan umur,” ujar mantan Kabareskrim Polri ini.

Tetapi yang lebih penting dari menuntut ilmu, menurut Nurfaizi, adalah pengamalan. Pengamalan ilmu juga tidak tergantung umur. Kalau kita memandang dari segi umur tentu saja umur dikaitkan dengan menuntut ilmu, beramal dan tujuan hidup serta visi hidup merupakan satu keseluruhan.

“Sehingga hidup kita bisa bermakna bagi sekeliling kita, bagi masyarakat dan negara,” jelas Komjen Pol (Purn) tersebut.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge