0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KPU Mulai Distribusikan Logistik Pilkada

Tarmuji
KPu distribusikan logistik Pilkada (Tarmuji)

Wonogiri – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wonogiri mulai mendistribusikan 125 kotak suara ke PPK di 25 kecamatan. Dengan menggunakan armada truk, pendistribusian logistik Pilkada ini rencananya dilakukan selama dua hari.

“Satu Tempat Pemungutan Suara (TPS), satu kotak suara dan dua buah bilik. Jadi jumlah kotak suara sama dengan jumlah TPS sebanyak 2.030 buah, dan 4.060 bilik,” ungkap Ketua KPU Wonogiri, Mat Nawir, Sabtu (5/12).

Logistik yang didistribusikan berupa kotak suara, bilik suara, serta surat suara dan perlengkapan TPS. Surat dan perlengkapan TPS dimasukkan ke dalam kotak suara.

Mat Nawir mengatakan, PPK juga diberi logistik Pilkada. Wujudnya kotak kosong, dengan jumlah lima buah per PPK.

“Totalnya 125 buah untuk 25 kecamatan se-Wonogiri,” terangnya.

Kotak kosong tersebut ditempatkan di PPK untuk sejumlah keperluan. Perinciannya, tiga kotak kosong untuk wadah dokumen pemilih seperti surat undangan, satu kotak untuk wadah formulir C atau perhitungan dari TPS, dan sisanya bagi wadah berita acara model DA/rekapitulasi suara.

Nantinya, kotak-kotak dari PPK akan dikembalikan ke KPU saat proses rekapitulasi selesai. Sebelum itu, dibiarkan di PPK dalam keadaan kosong.

Ditambahkan,kotak-kotak kosong itu sebelumnya ditempatkan di PPK. Tanggal 7 Desember PPK menyerahkan ke PPS di masing-masing desa/kelurahan.

“Nanti tanggal 8, PPS menyerahkannya ke TPS,” imbuhnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge