0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perbaiki Dinamo Starter, Kapal BBM Terbakar

merdeka.com
Kapal terbakar (merdeka.com)

Timlo.net — Satu unit kapal motor yang memuat bahan bakar minyak (BBM) ludes terbakar di perairan Sungai Indragiri kabupaten Indragiri Hilir Riau, Kamis (3/12) sore. Kapolres Indragiri Hilir AKBP Hadi Wicaksono, Jumat (4/12), mengatakan, kebakaran tersebut berawal ketika kapten kapal sedang memperbaiki dinamo starter.

“Saat itu, Kapten KM Agus (39) sedang memperbaiki dinamo starter, tiba-tiba timbul percikan api di bagian mesin kapal. Karena kapal memuat BBM, api langsung menyambar,” ujar Wicak, sapaan akrab Kapolres Inhil.

Dikatakan Wicak, kebakaran tersebut menghanguskan satu unit KM Sakina berkapasitas 70 ton dengan muatan 6 ton BBM jenis Premium. Bahkan, Anak Buah Kapal (ABK) mengalami luka bakar cukup serius karena terlambat menyelamatkan diri.

“Selain menghanguskan kapal, pada kebakaran ini juga terdapat 3 orang ABK yang menjadi korban luka bakar, yakni Agus Kapten, Yusri (33) dan Aswan (31),” jelas Wicak.

Wicak menyebutkan, luka bakar yang dialami Agus terdapat pada tangan kiri dan kanan serta wajah dan kaki kanan juga kaki kiri. Sedangkan Yusri, mengalami luka bakar pada kaki kanan, dada sebelah kanan, tangan kanan, pipi sebelah kanan dan bagian leher.

“Aswan juga mengalami luka bakar pada telapak tangan kanan, lutut dan tangan kiri. Saat ini mereka (kapten dan ABK Kapal) sedang dirawat intensif di RSUD Tembilahan, untuk mendapatkan perawatan. Atas kejadian ini, kerugian ditaksir sekitar Rp 200 juta,” pungkas Wicak.

[tyo]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge