0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Solo Kembali Gelar Kejuaraan Biliar

dok.timlo.net/gg
Ilustrasi (dok.timlo.net/gg)

Solo — Matahari Biliard Center (MBC) Solo kembali menggelar agenda rutin tahunan, yakni kejuaraan terbuka biliar bertajuk MBC 9 Ball Tournament. Kejuaraan ini akan kembali dipusarkan di pusat perbelanjaan Singosaren pada 16-20 Desember mendatang.

Puluhan pebiliar tuan rumah akan turut bersaing pada turnamen MBC yang berhadiah total Rp 30 juta tersebut. Beberapa atlet andalan Kota Solo akan kembali turun seperti Rico Dela Wijaya, Rudi Andriyanto, Dwi Mugianto dan Bob Marlin.

“Kejuaraan ini hanya khusus mempertandingkan nomor bola sembilan. Pesertanya pun khusus atlet-atlet putra nonpelatnas. Kalau ada pebiliar putri yang mau ikut, dipersilakan namun harus melalui babak kualifikasi,” beber penasihat MBC Iwan Sutarto, kemarin.

Pria yang juga Ketua Pengkot Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Solo itu menambahkan, beberapa daerah luar Jawa Tengah cukup antusias dengan turnamen ini dan ingin ikut berpartisipasi. Banyak yang memberikan isyarat untuk turut berlaga, meski belum menyatakan mendaftar.

“Apalagi sebelum MBC, ada turnamen Somac di Masse Poolaholic Solo. Dengan demikian, bisa jadi rangkaian ajang laga bagi para pebiliar,” tutur Iwan.

Sementara pabiliar yang bakal menjadi pesaing Kota Solo akan datang dari Siaw Wieto (DKI Jakarta), Rico Herman dan Syahroni (Kalbar), M Bewi dan Zulfikri (Jabar), Cuncun (Jatim), serta Ricky Yang dan Yoni Rahmanto (Pekalongan).

“Tampaknya sulit meraba-raba persaingannya. Siapa yang paling siap maka dia yang akan menang,” tandas Iwan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge