0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

MKD Batal ke Rusia

Sidang MKD (merdeka.com)

Timlo.net – Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) membatalkan kunjungan ke Rusia. MKD mengklaim membatalkan kunjungan tersebut sejak lama, sebelum kasus Setya Novanto (Setnov) yang sedang ditanganinya merebak.

“Gak ada ke Rusia. Dalam Rapim sudah dibatalkan lama itu,” kata Wakil Ketua MKD, Junimart Girsang, Jumat (4/12).

Menurut Junimart, lembar agenda yang didapat dari sekretariat MKD tersebut hanya berupa draft. Dia juga menegaskan tahun ini tak ada agenda MKD untuk ke luar negeri.

“Itu kan hanya draft yang minta pengesahan. Sebelum masuk pengesahan, kami sudah batalkan. Tahun ini MKD tidak ada kunjungan ke luar negeri dan tidak perlu,” jelas dia.

Sebelumnya di tengah kesibukan menggelar sidang etik Setya Novanto, beredar kabar MKD merencanakan kunjungan ke Rusia. Tepatnya dijadwalkan pada 3-19 Desember mendatang. Jadwal itu resmi dikeluarkan oleh Sekretariat MKD.

Wakil Ketua MKD Sufmi Dasco Ahmad membenarkan ada agenda kunjungan ke Rusia dalam waktu dekat. Namun dia belum bisa memastikan apakah benar akan dijalani terhitung sedang sibuk sidang etik.

“Belum pasti,” singkatnya.

Menurut politikus Gerindra itu, agenda ke Rusia dilakukan guna mempelajari cara kerja organisasi etik parlemen. Namun dia mengaku masih mempertimbangkan urgensitas kunjungan itu.

“Kita kan enggak mau disebut hanya jalan-jalan juga,” tuturnya.

Dasco menambahkan, jadwal kunjungan itu bisa saja diubah, sesuai dengan kesibukan MKD. Apalagi tanggal 18 Desember akan ada masa reses DPR lagi.

“Kita kan sebentar lagi mau reses juga, mungkin setelah masa sidang selanjutnya,” ungkap dia.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge