0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rawan Aksi Penjambretan, Spanduk Berisi Himbauan Kewaspadaan Dipasang

Rawan maling
Pemasangan spanduk kawasan bahaya ()

Solo — Menghindari kawasan rawan kejahatan di beberapa titik Kota Solo, Polresta Solo melakukan pemasangan spanduk guna memperingatkan masyarakat. Spanduk bertuliskan ’Awas Daerah Rawan, Banyak Maling dan Jambret’ ini untuk mengingatkan supaya masyarakat berhati-hati saat melintasi kawasan tersebut. Terlebih kaum hawa yang melintas dimalam hari.

“Kami menginstruksikan ketiap Polsek untuk melakukan upaya pemasangan spanduk kawasan bahaya,” terang Kabag Ops Polresta Solo, Kompol Arif Joko, mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Ahmad Luthfi, Jumat (4/12).

Instruksi yang kami berikan, lanjut Kabag Ops, langsung dilaksanakan oleh tiap Polsek dengan menerjunkan unit Bimbingan Masyarakat (Binmas) dan merangkul kalangan masyarakat guna mencegah aksi kejahatan.

Pantauan Timlo.net, nampak sebuah spanduk tertempel di dinding tembok tepi jalan Kampung Kusumodiningratan, Serengan, Solo. Spanduk tersebut memperingatkan agar waspada karena kawasan tersebut rawan kejahatan pencurian jambret. Kebetulan kawasan itu memang cukup sepi meskipun pada siang hari.

Lurah Kemlayan, Djoko Sarwoto melalui Kasi Tata Pemerintahan, Noor Wasiman mengatakan spanduk itu sudah ada sekitar dua pekan yang lalu di Jalan Srimpi. Menurutnya, jalan itu memang sepi. Pernah terjadi aksi jambret beberapa bulan lalu, namun kejahatan tidak sering terjadi.

“Kejahatan bisa dimana saja, di tempat ramai pencurian pun bisa terjadi,” tuturnya.

Menurutnya, pemasangan spanduk itu bagus dan tidak mengganggu. Justru membuat warga yang melintas lebih waspada. Dengan demikian tindak kejahatan di Serengan bisa ditekan.

Pihaknya menghimbau, supaya Warga khususnya perempuan lebih berhati-hati. Pasalnya, sasaran penjahat itu kebanyakan dari kaum hawa. Untuk itu jika keluar rumah misalnya kepasar, membawa uang seperlunya saja.

“Selain itu langkah antisipasi yang dilakukan kelurahan dengan mengaktifkan Linmas untuk berpatroli,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge