0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Masa Tenang, Anung Mau Nyekar, Rudy Pembekalan Saksi

Ilustrasi Pilkada
Ilustrasi Pilkada ()

Solo – Masa tenang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2015 bakal dimulai Minggu (6/12) hingga Selasa (8/12). Lantas, apakah kegiatan calon walikota Solo dalam masa tenang nanti ?

“Kami akan silaturahmi ke sesepuh, nyekar ke orang tua dan doa bersama di rumah. Kemungkinan juga akan itikaf di masjid,” kata calon walikota nomor urut 1, Anung Indro Susanto saat ditemui Timlo.net sehabis sholat Jumat di Masjid At Taubah, kompleks DPRD Solo, Jumat (4/12).

Selain itu, lanjut Anung, dirinya juga akan menyapa kader-kader di sejumlah wilayah. Meski masa tenang, ia menyakini kegiatan menyapa kader tersebut tidak dilarang.

Disinggung prediksi perolehan suara nanti, Anung meyakini bakal memenangi Pilkada. Namun, ia enggan menyebut prediksi angka kemenangannya.

“Optimis menang, 50 persen plus. Plusnya itu plus menang,” kata dia.

Keyakinan itu didasarkan hasil survei internal dimana popularitas Anung mencapai 85 persen. Ia juga meyakini, mesin partai pendukung dalam Koalisi Solo Bersama (KSB) bakal solid.

Sementara, calon walikota nomor urut 2, FX Hadi Rudyatmo menyatakan akan tetap melakukan konsolidasi dan pembekalan internal partai di masa tenang.

“Saya akan tetap konsolidasi dan pembekalan saksi di internal partai,”ujar dia saat ditemui wartawan usai Apel Satgas Anti Money Politic di Benteng Vastenburg, Jumat (4/12).

Adapun terkait target perolehan suara, Rudy-Purnomo optimis minimal memperoleh 70 persen suara. Dengan ditambah suara Partai Hanura, NasDem dan PKB, Rudy-Purnomo berharap perolehan suara setara dengan perolehan PDIP dalam pemilihan gubernur 2013 yakni 76 persen.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge