0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Irjen Pol Noer Ali : TNI/Polri Tetap Netral

timlo.net/agung widodo
Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Noer Ali meninjau persiapan Pilkada di Kabupaten Sragen, di Koramil 03/Masaran, Jumat (4/12). (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Noer Ali meninjau persiapan Pilkada di Kabupaten Sragen, Jumat (4/12). Kapolda meminta agar semua pihak bisa menjaga kondusifitas menjelang dilaksanakannya pesta demokrasi 9 Desember mendatang.

“Diharapkan wilayah Jateng dapat menjadi barometer keamanan di Indonesia. Oleh karena itu, agar kondusifitas keamanan tetap dijaga,” kata Kapolda saat berkunjung di Koramil 03/Masaran.

Noer Ali mengakui, hingga saat ini kondisi keamanan di Sragen tetap terjaga menjelang pelaksanaan Pilkada. Personel Polres Sragen yang dibantu TNI telah siap mengamankan pelaksanaan Pilkada Sragen.

“Saya melihat semuanya sudah siap dan suasana kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) dalam keadaan kondusif,” tegasnya.

Dia menambahkan, anggota Polres Sragen maupun TNI untuk tetap bersikap netral dalam Pilkada. Dia juga meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Sragen untuk bekerja dengan profesional.

“Sementara bagi anggota Polri dan TNI punya kewajiban untuk mendukung tugas-tugas yang dilakukan oleh KPU dan Panwaslu,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge