0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi Lebih Suka Heli Buatan PT DI

merdeka.com
ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net – Helikopter VVIP yang bakal digunakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan produk dalam negeri. Kepastian itu disampaikan Menko Polhukam, Luhut Binsar Pandjaitan, usai melihat langsung helikopter anti peluru tipe EC-725 Cougar di hanggar PT Dirgantara Indonesia (DI) Kota Bandung, Jumat (4/12).

“Presiden (Jokowi) sudah putuskan, (helikopter VVIP) kita untuk pakai dalam negeri,” kata Luhut.

Luhut dalam lawatan ke hanggar PT DI memang terlihat kepincut melihat heli EC-725 yang mampu mengangkut 12 penumpang tersebut. Dia sempat menanyakan kepada Arie Wibowo Direktur Produksi dari PT DI soal kecanggihan heli buatan dalam negeri itu.

Kepala Luhut pun sesekali terlihat menengok langsung ke interior pesawat yang sudah memiliki standar perang ini.

“Saya sangat suka dan bangga dengan produksi kita,” ucap Luhut dalam perbincangan tersebut.

Usai peninjauan tersebut, Luhut menambahkan, akan langsung melaporkan pada Jokowi nanti sore. Dia akan menyampaikan apa yang sudah didapat soal heli tersebut.

“Saya lihat baik. Ya nanti rapat sore ini saya akan lapor kepada Presiden apa yang sudah saya lihat, ternyata PT DI masih hidup. Apa yang ditunjukan teman-teman Dirgantara ini cukup membanggakan,” terangnya.

Dalam lawatan singkat, Luhut menyempatkan ke beberapa hanggar produk unggulan pesawat lain bersayap seperti CN 235, NC-212-100/200, CN295 dan tidak lupa pesawat yang baru saja rampung pengerjaannya N219.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge