0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi Terus Pantau Proses Sidang MKD

dok.merdeka.com
Pramono Anung (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Istana mengklaim, rekaman suara Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) yang diperdengarkan di sidang etik Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) banyak poin-poin yang bersifat hiperbola. Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri terus mengikuti jalannya sidang tersebut.

“Presiden memantau, mengikuti dengan seksama karena beberapa kali kami juga berdiskusi dan melaporkan perkembangan di MKD kepada bapak presiden. Beliau mengikuti dengan seksama. Dan dari pembicaraan yang ada, memang ada beberapa hal yang bersifat fakta, tetapi ada juga yang bersifat apa ya hiperbola,” kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Jumat (4/12).

Pramono mengatakan memang dalam isi rekaman tersebut ada beberapa hal yang dirasa benar dan beberapa poin isi rekaman yang terkesan dibesar-besarkan. Dia tidak menjelaskan secara detail poin mana saja yang dimaksud.

“Presiden betul-betul menunggu karena sekarang ini sudah sangat terbuka. Publik juga mengamati, Publik melihat dan publik juga membaca dan juga secara langsung mendengar dan merasakan apa yang terjadi. Sehingga dengan demikian proses yang ada dalam MKD kita tunggu gitu ya,” jelasnya.

Oleh karena itu, proses sidang MKD DPR diharapkan hingga usai tetap pada koridor yang ada. Tidak ada intervensi, transparan dan tidak mengecewakan publik.

“Kalau saya tidak bisa bilang ini pemerintah ya tapi saya merasakan. Apa yang dirasakan publik juga dirasakan oleh pemerintah. Yang penting jangan di-PHP-inlah,” tandasnya.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge