0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Klaten

3 Paslon Diundang Pengajian Bersama Habib Syech

dok.timlo.net/kpu-klatenkab.go.id
Pilkada Klaten 2015 (dok.timlo.net/kpu-klatenkab.go.id)

Klaten — Polres Klaten akan menggelar pengajian akbar bersama Habib Syech bBin Abdul Qadir Assegaf, Minggu (6/12) malam. Pengajian dalam rangka cipta kondisi ini akan dihadiri tiga pasangan calon (Paslon) peserta Pilkada, Muspida, pejabat terkait dan warga masyarakat.

“Pengajian ini akan menciptakan kerukunan dan soliditas antara masyarakat dengan Polri, membangun akhlak dan meningkatkan ketaqwaan masyarakat kepada Allah SWT. Sehingga secara tak langsung tentu mencegah gangguan di masyarakat, apalagi akan meyambut Pilkada,” kata Kapolres Klaten AKBP Langgeng Purnomo, Jumat (4/12).

Ditambahkan, saat ini personel Polri dan TNI sudah mengamanan proses distribusi surat suara ke PPK (panitia pemilihan kecamatan). Rencananya, mulai Selasa (8/12), surat suara akan didisribusikan ke TPS-TPS (tempat pemungutan suara). Pengamanan akan dilakukan hingga perhitungan suara di PPK maupun KPU Klaten.

Selain itu, mulai Senin hingga Kamis (7-10/12), Polres Klaten akan melaksanakan pergeseran pasukan sebanyak 640 personil. Hal itu untuk mengamankan 1.880 TPS di Kabupaten Klaten. Adapun pola pengamanannya 2:6:12 yang artinya, 2 anggota Polri untuk 6 TPS dibantu 12 Linmas untuk wilayah aman.

“Di tempat pasangan calon yang akan memberikan suaranya, kami juga akan tempatkan satu personel Polisi,” tambah Kapolres.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge