0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pelimpahan Berkas Perkara Tahap Dua Oknum Brimob Molor

dok. timlo.net/putra kurniawan
Kapolres Sukoharjo, AKBP Andy Rifai (dok. timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Pelimpahan tahap ke dua setelah dinyatakan penyelidkan belum lengkap (P-19) berkas perkara kekerasan terhadap anak belum bisa dilakukan minggu ini. Padahal Polres Sukoahrjo menargetkan minggu ini sudah bisa kembali melimpahkan berkas dengan tersangka oknum anggota Brimob, Aiptu Joko Susilo.

“Sesuai saran dari kejaksaan, harus dilengkapi hasil pemeriksaan terhadap dokter dan psikiater yang memeriksa kondisi korban, namun karena korban masih menjalai ujian kita belum bisa melakukan saran dari kejaksaan ini,” kata Kapolres Sukoharjo AKBP Andy Rifai, Jumat (4/12).

Pihak penyidik Reskrim Polres Sukoharjo akan melakukan pemeriksaan terhadap dokter dan psikiater serta korban setelah korban selesai menjalai ujian akhir semester. Sehingga diharapkan pelimpahan berkas perkara segera bisa dilakukan ke Kejari Sukoharjo secepatnya.

Sedangkan Aiptu Joko Susilo sendiri saat ini masih bertugas seperti biasanya di Sub Detasemen C Pelopor di Telukan, Kecamatan Grogol. Hal ini dikarenakan tersangka pelaku penganiayaan tehadap korban MA (14) belum menerima putusan hukum tetap dari pengadilan.

“Pelaku tidak ditahan karena ancaman hukumannya kurang dari ketentuan harus diberhentikan, dan yan bersangkitan masih bertugas seperti biasanya karena kasusnya masih jalan, yang jelas kita tetap komitmen menangani kasus ini sesuai norma hukum yang berlaku,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge