0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dikpora Solo Siapkan Verifikator UNBK 2016

Sekterais Dikpora Solo, Aryo Widyandoko (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo menyiapkan sebanyak empat orang sebagai anggota verifikator Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2016.

“Keempat orang terlebih dahulu mendapat pelatihan verifikator yang diadakan Propinsi Jawa Tengah di Semarang,” jelas Sekretaris Dinas Dikpora kota Solo, Aryo Widyandoko kepada Timlo.net, di kantor Dinas Dikpora Solo, Jumat (4/12).

Menurut Aryo, mereka berempat tersebut mengikuti pelatihan mulai tanggal 4 Desember 2015. Selepas mengikuti pelatihan tersebut, mereka akan mengimbaskan materi yang sudah mereka dapatkan ke yang lainnya yang juga akan disiapkan sebagai verifikator sekolah.

“Namun terkait jumlah calon verifikator lainnya tersebut, akan menghitung lebih lanjut kebutuhan verifikator untuk masing-masing sekolah,” jelasnya.

Terkait pelaksanaan verifikasi fisik, Aryo mengatakan belum mendapatkan informasi lebih lanjut dari pemerintah pusat maupun Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Hanya saja, dari pemerintah pusat mendorong verifikasi tersebur dilaksanakan oleh tim yang dibentuk di daerah.

Namun sesuai instruksi dari Kemendikbud tentang persiapan pelaksanaan UNBK, verifikasi ke sekolah-sekolah tetap akan dilakukan secara menyeluruh di bawah pengawasan dan binaan tim khusus dari Kemendikbud.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge