0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkab Klaten, Polres dan Kodim Bentuk Desk Pilkada

dok.timlo.net/aditya wijaya
Sekda Klaten, Jaka Sawaldi (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Pemkab Klaten akan membentuk Desk pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang bertugas melakukan monitoring pelaksanaan Pilkada Klaten. Hal itu mengemuka dalam rapat koordinasi di Ruang B-1 Setda Klaten, Jumat (4/12).

“Pemkab bersama Polres Klaten dan Kodim 0723/ Klaten akan mendirikan Desk Pilkada di Ruang B-1 mulai Selasa hingga Kamis (8-10/12) mendatang,” ungkap Asisten I Bidang Pemerintahan, Bambang Sigit Sinugroho.

Rakor yang juga dihadiri Senkom, Orari, dan RAPI Klaten itu membahas persiapan pelaksanaan pemungutan suara 9 Desember mendatang. Mulai H-1 (8/12), semua elemen akan dikerahkan ke kecamatan. Tujuannya untuk memantau dan mengantisipasi terjadinya kecurangan terutama saat penghitungan suara.

“Untuk Orari akan menerjunkan sekitar 100 relawan di 26 kecamatan. Sedangkan dari Pemkab, masing-masing ada enam hingga tujuh orang yang diterjunkan ke lima Dapil (daerah pemilihan),” sebut Bambang Sigit.

Ditambahkan, Desk Pilkada seharusnya diketuai oleh Bupati. Namun karena jabatan Bupati Klaten saat ini kosong dan dipegang oleh pelaksana tugas (Plt) Bupati yakni Sekda, maka Sekda ditunjuk sebagai Ketua Desk Pilkada.

“Karena kosong (Bupati), maka Pak Sekda Jaka Sawaldi yang ditunjuk sebagai Plt Bupati-lah yang mimpin. Sedangkan penanggung jawab lapangan yang seharusnya Sekda, jadi paling diserahkan ke saya,” ucapnya kepada wartawan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge