0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Solo

Karnaval Budaya Batal, KPU Gelar Malam Doa Bersama

Ketua KPU Solo, Agus Sulistyo (dok.timlo.net/daryono)

Solo —┬áKomisi Pemilihan Umum (KPU) Solo batal menggelar karnaval budaya yang sedianya dilakukan Sabtu (5/12) besok. KPU hanya menggelar doa bersama dengan melibatkan penyelenggara, tokoh masyarakat, tokoh agama dan perwakilan pasangan calon (Paslon).

“Keputusan pleno kemarin, kita membuat format baru tanpa mengurangi substansi kebersamaan untuk kesuksesan Pilkada dalam bentuk malam doa bersama sukses Pilkada 2015,” kata Ketua KPU Solo, Agus Sulistyo kepada wartawan, Jumat (4/12).

Malam doa bersama nanti, terang Agus, bakal diisi dengan acara doa lintas agama. Bertempat di Hotel The Sunan, doa bersama bakal diikuti 500 undangan mulai dari KPU beserta sekretariat, Panwaslu beserta sekretariat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan Paslon.

Agus menerangkan, doa bersama sekaligus menutup masa kampanye Pilkada Solo yang berakhir hari ini. Melalui doa bersama, KPU berharap penyelenggaran Pilkada 9 Desember berjalan baik dan kondusif.

Keputusan mengubah karnaval menjadi doa bersama, ujar Agus, lantaran memperhatikan masukan Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) untuk tidak menggelar karnaval budaya. Selain itu, kekhawatiran Paslon dan agenda distribusi logistik di hari Minggu (6/12) juga menjadi pertimbangan.

“Minggu itu kan distribusi logistik sehingga teman-teman kita harapkan pagi sudah bisa stanby di TPS masing-masing. Termasuk cuaca hujan sore hari juga jadi pertimbangan” bebernya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge