0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

9 Desember, Pencari SKCK Tetap Dilayani

Mapolresta Solo di Jl Adi Sucipto (dok.timlonet/red)

Solo — Meski tanggal 9 Desember mendatang dinyatakan sebagai hari libur nasional, namun bagi masyarakat yang hendak mencari Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) diharapkan tidak risau. Pasalnya, pihak kepolisian tetap akan melayani layanan tersebut meski sebagian personel dilibatkan dalam pengamanan Pilkada.

“Layanan masyarakat dalam pembuatan SKCK tetap buka meski ditetapkan sebagai hari libur nasional,” terang Kabag Ops Polresta Solo Kompol Arif Joko mewakili Kapolresta Kombes Pol Ahmad Luthfi, Jumat (4/12) siang.

Dijelaskan, sebanyak 2/3 personel disiagakan guna pengamanan Pilkada serempak. Sedangkan, 1/3 personel akan tetap melayani di pos-pos pelayanan masyarakat. Baik di tingkat Polsek hingga Polresta.

“Masyarakat tidak perlu khawatir. Jika ada yang melakukan pengurusan SKCK kami tetap melayani,” jelas Kabag Ops.

Disinggung jumlah personel yang akan diterjunkan dalam pengamanan Pilkada nanti, Kabag Ops mengaku, sebanyak 781 personel telah disiagakan. Jumlah tersebut masih ditambah dengan personel dari Sabhara, Brimob, TNI, Linmas hingga Satgas dari kelompok masyarakat. Sehingga, total personel yang akan diterjunkan dalam perhelatan demokrasi di Kota Solo tersebut mampu mencapai angka ribuan.

“Dari personel kami, nantinya akan diperkuat dari personel dan kelompok masyarakat. Sehingga, diharakan Pilkada nantii dapat berlangsung damai,” harapnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge