0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DPR Curiga Maroef Sjamsoeddin Berkonspirasi Dengan Kejagung

Maroef Sjamsoeddin (merdeka.com)

Timlo.net – Wakil Ketua DPR Fadli Zon mencurigai kedatangan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin ke Kejaksaan Agung, Jumat (4/12) dinihari tadi. Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mencurigai adanya konspirasi dalam pemanggilan itu.

“Kejagung aneh, masa ada Direktur PT Freeport (Maroef) ke Kejagung malam-malam itu tidak lazim dan itu ada konspirasi,” kata Fadli Zon.

Fadli melihat pemanggilan Maroef menunjukkan ada sesuatu luar biasa dalam dugaan kasus pelanggaran kode etik dilakukan Ketua DPR Setya Novanto. Indikasinya, kata dia, kedatangan bos Freeport itu ke Kejagung lewat tengah malam.

“Jam 12 (malam) lewat seperti ada kedaruratan seperti ada yang luar biasa,” ujarnya.

Politisi Partai Gerindra ini mendesak Jaksa Agung HM Prasetyo tetap independen. Penekanan ini didasari adanya embel-embel Partai NasDem di jabatan Prasetyo. Apalagi NasDem merupakan kubu berseberangan dengan pihaknya.

“Jadi Jaksa Agung harus profesional karena itu dia kan dari partai politik (NasDem), kalau mau menegakkan hukum ya menegakkan jangan main-main dengan ini (hukum),” tegasnya.

Meski begitu, lanjut Fadli, pihaknya tetap ngotot mendukung Setya. Tidak tanggung-tanggung, pihaknya meyakini bahwa tidak ada tindakan meminta saham Freeport maupun pencatutan nama Presiden Joko Widodo dilakukan kerabatnya itu.

“Jadi permintaan saham tidak pernah ada. Jadi tidak ada disebut di situ, dan pencatutan nama presiden juga tidak ada yang dianggap ada nama pencatutan,” terangnya.

[ang]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge