0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Jaga Logistik Pilkada 24 Jam Penuh

Kotak suara dijaga 24 jam (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Polresta Solo terus melakukan koordinasi guna pengamanan Pilkada tanggal 9 Desember mendatang. Sejumlah koordinasi yang dilakukan menyangkut pengamnanan logistik Pemilu yang akan didistribusikan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Pengamanan saat distribusi melibatkan pihak terkait, baik dari Polisi, Brimob, Sabhara, TNI hingga petugas perwakilan dari KPU,” terang Kabag Ops Polresta Solo, Kompol Arif Joko mewakili Kapolresta Kombes Pol Ahmad Luthfi, Jumat (4/12) siang.

Hingga saat ini, logistik Pilkada masih berada di KPU Solo. Rencananya, tanggal 6 Desember nanti akan didistribusikan ke PPK seluruh Solo. Pihaknya, lanjut Kabag Ops, saat ini tengah melakukan pengecekan ke tempat penyimpanan logistik Pilkada saat akan ditempatkan di PPK maupun PPS.

“Pengecekan ini sebagai upaya untuk mengetahui apakah lokasi logistik tersebut aman dan tidak mengakibatkan logistik Pilkada rusak,” jelasnya.

Terkait upaya pengamanan yang akan dilakukan, Kabag Ops mengaku personel dari Polresta Solo akan melakukan penjagaan logistik Pilkada selama 24 jam penuh. Diharapkan, dengan penjagaan intensif yang melibatkan pihak-pihak terkait ini proses demokrasi di Kota Solo dapat berjalan seperti yang diharapkan.

“Intinya, kami maksimal dengan upaya penyelenggaraan Pilkada tanggal 9 Desember mendatan,” tegas Kompol Arif Joko.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge