0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Uji Coba Fly Over Palur Belum Jelas

dok.timlo.net/nanang rahadian
Fly over Palur (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Meski sempat dibuka sementara, Sabtu (28/11) lalu, namun hingga saat ini, Fly over Palur masih ditutup dan belum dipastikan kapan uji coba akan dilakukan. Diharapkan jalan layang tersebut sudah bisa digunakan penuh menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Memang sempat kita buka ketika terjadi kemacetan di sekitar proyek. Saat itu, kendaraan roda dua dan empat dari barat dan timur sebagian dilewatkan jalan layang, untuk mengurai kemacetan,” kata Pengawas Lapangan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kartasura-Surakarta Paket Fly Over Palur Satijo, Jumat (4/12).

Saat ini, pekerjaan di proyek tersebut tinggal menyelesaikan bagian tambahan, seperti penyelesaian marka jalan, pembuatan taman, pengecatan dan pemasangan penerangan jalan umum (PJU). Secara teknis, proyek pembangunan fly over sudah selesai pada 30 November.

“Kalaupun sekarang masih ada yang dikerjakan, itu hanya pekerjaan aksesoris. Tanggung jawabnya rekanan pelaksana proyek. Tapi pekerjaan utamanya sudah selesai semua. Tinggal finishing,” jelasnya Satijo.

Meski sudah kelar, namun hingga kini belum dipastikan, kapan uji coba fly over akan dilakukan. Menurut Satijo, perlu koordinasi dengan instansi terkait, untuk pelaksanaan uji coba. Sebab hal itu berkaitan dengan pengaturan lalu lintas di sekitar jalan layang.

“Koordinasi ini perlu, untuk memastikan keamanan dan keselamatan pengguna jalan. Kami belum bisa memastikan tanggal uji cobanya. Yang jelas, dalam bulan ini,” tuturnya.

Diharapkan, saat arus mudik/balik Natal dan Tahun Baru nanti, fly over diharapkan sudah bisa dioperasikan secara penuh. Jumlah kendaraan yang melintas menjelang Natal dan tahun baru maupun sesudahnya, diperkirakan lebih banyak dibanding hari biasa.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge