0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Solo, Dua Polisi Jaga 9 TPS

dok.timlo.net/achmad khalik
Apel kesiapan pengamanan Pilkada (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Polresta Solo mulai menyiagakan pasukan guna pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tanggal 9 Desember nanti. Skenario pengamanan yang dilakukan dari aparat, akan menerjunkan dua personel polisi dibantu 18 Linmas untuk mengamankan sembilan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Koordinasi terakhir, dua personel polisi diperkuat dari personel TNI serta Linmas akan mengamankan sembilan TPS,” kata Kabag Ops Polresta Solo,Kompol Arif Joko mewakili Kapolresta ┬áKombes Pol Ahmad Luthfi saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (4/12) siang.

Pola pengamanan yang dilakukan, lanjut Kabag Ops, akan dilakukan secara “mobile” atau keliling. Dengan prioritas kawasan yang dianggap memiliki jumlah pemilih terbanyak. Jumlah tersebut, masih ditambah dari Satuan Petugas (Satgas) dari kelompok masyarakat.

“Nanti personel yang disiagakan berkeliling melakukan pemantauan. Baik saat pencoblosan, maupun saat penghitungan suara,” jelas Kabag Ops.

Pihaknya berharap, dalam kegiatan Pilkada mendatang seluruh anggota dapat berkordinasi dan bekerja optimal. “Sehingga, hal yang tidak diharapkan dapat diantisipasi dengan baik,” tambahnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge