0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Spanyol

Kasus Cheryshev, Presiden Madrid Bela Benitez

Denis Cheryshev (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Real Madrid terancam sanksi oleh sepak bola Spanyol, lantaran menurunkan pemain “bermasalah” dalam ajang Copa del Rey, kemarin. Ya, Denis Cheryshev yang seharusnya menjalani hukuman larangan bermain, malah diturunkan Madrid saat mengalahkan Cadiz 3-1.

Presiden Madrid, Florentino Perez mengklaim pelatih Rafael Benitez tidak boleh disalahkan dalam kasus ini. Peres menilai Benitez tak bersalah lantaran tidak diberitahu bahwa Cheryshev punya “utang” hukuman.

Menurut Perez, Madrid tidak diberitahu soal hukuman itu, baik oleh RFEF (federasi sepakbola Spanyol) atau Villarreal (klub sebelumnya Cheryshev bermain). Madrid berpegang pada kode etik turnamen pasal 41 yang menyebutkan, hukuman diskualifikasi bisa dibatalkan, jika pihak yang bersangkutan tidak diberitahu secara langsung.

“Kami tidak diberikan pemberitahuan, tidak pula diberikan pesan. Tidak masuk akal jika si pemain disebut tidak sadar akan hukumannya ketika dia tidak diberitahu sama sekali,” terang Perez kepada Soccerway.

“Seperti semua Madridista, Benitez juga sedih karena situasi seperti ini tidak pernah terjadi sebelumnya. Jika dia (Cheryshev —Red)  tidak tahu kalau dilarang tampil, jelas dia tidak bisa memberitahu yang lainnya juga,” tandas Perez.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge