0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

’Indonesia Menyanyi Bimbo’ Kolaborasi Dua Aset Bangsa

Bimbo
Bimbo ()

Timlo.net — Meski sudah tidak muda lagi, grup musik Bimbo masih enggan buat berhenti berkarya. Banyaknya musisi-musisi pendatang baru yang meramaikan industri musik Indonesia pun tidak membuat konsistensi mereka hilang tergerus jaman.

Konsistensi Bimbo dalam bermusik itu kini kembali dibuktikan lewat sebuah konser bertajuk Indonesia Menyanyi Bimbo. Konser yang digagas oleh Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas dan Lima Dimensi Production (LIDI) ini akan menampilkan sebuah kolaborasi dari Bimbo dan para musisi kondang Tanah Air lainnya.

“Konser ini akan menampilkan kolaborasi dua aset bangsa yang memiliki kesamaan misi untuk mengangkat karya Indonesia sebagai jati diri bangsa,” ujar Sapti M Wahyudi, perwakilan dari pihak promotor LIDI melalui keterangan pers, Jakarta, Kamis (3/12).

Tak kurang dari 300 lagu sudah dirilis selama 48 tahun Bimbo berkiprah di dunia musik. Wajar saja bila band yang digawangi oleh Sam, Acil, Jaka dan Iin Parlina ini disebut sebagai salah satu grup legendaris yang menginspirasi.

“Apa yang mereka lakukan menginspirasi kami. Ini pula yang membuat kami ingin mengapresiasi Bimbo melalui konser Indonesia Menyanyi Bimbo,” sambung Sapti.

Konser Indonesia Menyanyi Bimbo akan digelar pada 17 Desember 2015 di Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki. Para musisi lain yang juga akan ikut menjadi bagian dari acara ini adalah Vina Panduwinata, Shandy Sondoro hingga Candil.

(kpl/hen/abl)

Sumber : merdeka.com

 

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge