0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Senin, MKD Panggil Setnov

Sidang lanjutan MKD terkait Setnov (merdeka.com)

Timlo.net — Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR telah selesai melakukan persidangan terhadap Presiden Direktur PT Freeport Indonesia, Maroef Sjamsoeddin sekitar pukul 01.00 WIB. Seusai persidangan, MKD lalu memutuskan untuk menggelar rapat internal.

Dalam rapat tersebut diputuskan MKD akan melakukan pemanggilan terhadap pihak teradu yang dalam hal ini Ketua DPR Setya Novanto, pada Senin (7/12) depan.

“Kita putuskan hari senin MKD akan mengundang teradu. Akan mengundang bapak Setya Novanto di persidangan MKD ini. Tidak ada keputusan selain itu. Cukup,” kata Wakil Ketua MKD Junimart Girsang usai rapat MKD, Jumat (4/12).

Anehnya, pemanggilan terhadap Setya Novanto itu seakan melompat. Sebab, pihak terpanggil pengusaha Riza Chalid yang mangkir dalam persidangan hari ini belum ditentukan kapan jadwal pemanggilan keduanya. Tetapi, MKD sudah menetapkan jadwal persidangan Setya Novanto.

Junimart enggan menjelaskan apa alasan tidak terlebih dahulu menjadwal ulang pemanggilan terhadap Riza Chalid.

“Kami tadi sudah memutuskan dalam rapat internal tertutup, tidak boleh keluar sebelum diputuskan. Hari senin jadwalnya memeriksa teradu, cukup itu saja,” kata Junimart.

Saat ditanya lagi, apa alasan kenapa belum menjadwal ulang pemanggilan terhadap Riza Chalid, dia kembali enggan mengungkapkannya.

“Itu tadi keputusan rapat MKD. Sudah kita putuskan untuk hari Senin, pak Setya Novanto sebagai teradu akan kita panggil jam 9 pagi. Cukup,” ujarnya.

Dia juga membantah bahwa dalam rapat tersebut terjadi perdebaatn karena memutuskan langsung memanggil Setya Novanto bukan terlebih dahulu melakukan pemanggilan Riza Chalid.

“Tidak ada perdebatan mengenai itu. Perdebatan mengenai jadwal siapa yg akan kita panggil itu yang ada,” tukasnya.

[gil]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge