0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sopir Bus Ini Edarkan Sabu, Ya Ditangkap

Pengedar sabu (merdeka.com)

Timlo.net — Petualangan SF (33), pria kelahiran Tebing Tinggi 26 Juli 1992, berakhir sudah di Polresta Denpasar, Bali. Itu setelah anggota Buser Narkoba Polresta Denpasar mengintainya selama hampir dua minggu lamanya di tempatnya tinggal sementara di Jalan Tukad Badung XIV, Denpasar, Bali.

“Tersangka SF kami tangkap sebagai pengedar dan juga sebagai kurir. Dari tangan tersangka kami amankan diduga sabu seberat 163,14 gram. Ini berkat informasi dari masyarakat,” kata Kasat Narkoba Polresta Denpasar Kompol I Gede Ganefo kepada awak media, Kamis (3/12).

Dari keterangan sementara, pelaku yang berprofesi sebagai sopir bus ini membawa barang kiriman melalui jalur darat. Pelaku mengaku, barang haram seberat 163,14 gram atau sekurang-kurangnya 1,6 ons ini jika dijual senilai Rp 293 juta.

Pengakuan pelaku, sabu yang sudah dalam bentuk paketan ini berasal dari Aceh dan setiap kali pengiriman. Dia menerima upahnya sebesar Rp 50 ribu rupiah setiap satu gramnya.

“Pengakuannya Ia bekerja sebagai sopir Bus dan mendapat upah Rp 50 ribu untuk per gramnya,” imbuh Ganefo, seizin Kapolresta Denpasar.

Untuk sementara dari hasil pemeriksaan, SF selain mengedarkan dan menjadi kurir juga sebagai pemakai.

“Masih kita kembangkan lagi untuk penyelidikan lebih lanjut,” akunya dan memastikan tersangka dijerat pasal 112 ayat (2) pidana maksimal 20 tahun.

[gil]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge