0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Maroef Sjamsoeddin Lanjut Jadi Saksi di Kejagung?

merdeka.com
Maroef Sjamsoeddin di sidang MKD (merdeka.com)

Timlo.net — Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin menjelaskan, secara pararel paska persidangan di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), langsung menjadi saksi di Kejaksaan Agung. Hal tersebut dia ungkapkan usai sidang etik kedua MKD diskors.

“Saya juga pararel dimintai keterangan oleh penyelidik dari Jampidsus Kejaksaan Agung? dan saya menunggu apakah saya masih ditunggu malam ini untuk datang ke sana, saya belum mendapatkan konfirmasi. Tapi sambil jalan saya siap walaupun pagi ini harus memberikan keterangan, saya siap demi penjelasan kepada masyarakat dan bangsa,” ujar Maroef usai menjadi saksi dalam sidang etik MKD di Kompleks Parlemen DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (4/12) dini hari.

Maoref menegaskan, pembongkaran kasus pemalakan PT Freeport diduga dilakukan Ketua DPR Setya Novanto ini guna membuka tabir kebenaran.

“Ini adalah peranggungan jawab saya dan saya akan sampaikan sejujurnya,” tuturnya.

Maroef juga berharap keterangan yang dia sampaikan pada MKD bisa memberikan keringanan beban penyidikan lembaga etik itu.

“Terimakasih mungkin terlalu lama menunggu. Tapi saya harapkan apa yang terjadi penjelasan-penjelasan saya maupun pertanyaan-pertanyaan maupun tanggapan dari dewan kehormatan dapat memuliakan jalannya persidangan tadi untuk mencari suatu kebenaran yang ada,” tegasnya.

[gil]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge