0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dituding Edit Rekaman, Maroef Sjamsoeddin Membantah

Maroef Sjamsoeddin di sidang MKD (merdeka.com)

Timlo.net — Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Sufmi Dasco Ahmad menuding Presdir PT Freeport Maroef Sjamsoeddin sengaja mendubbing rekaman percakapan antara dirinya dengan Pengusaha Muhammad Riza Chalid dan Ketua DPR Setya Novanto. Menurut Dasco dalam pertemuan di rekaman ada empat orang yang berdialog.

“Kita cek kemarin memakai alat audio frekuensi. Berdasarkan catatan suara ada 4 orang yang melakukan pembicaraan. Ada 4. Apakah kemudian suara yang keempat ikut berbicara? Suara itu ikut di sela pembicaraan?,” kata Dasco dalam sidang kedua MKD di Kompleks Parlemen DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (3/12).

Menurut Politikus Gerindra ini, suara orang keempat tersebut ditumpuk pada suara orang lain. Dalam artian ada pemanipulasian percakapan dengan memasukkan percakapan baru dalam tahap editing.

“Apakah anda setelah merekam meminta bantuan seorang sebelum diberikan pada Sudirman. Suara keempat itu diedit, didubbing,” tuturnya.

Namun Maroef menegaskan bahwa hal itu tidak benar. Menurut Maroef dia memberikan pada Menteri ESDM Sudirman Said rekaman kopian dari yang asli tanpa editing penambahan percakapan.

“Tidak ada (editing). Tidak ada orang keempat,” singkatnya.

[gil]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge